Tiga Binatang Langka Ini Mempunyai Wajah Lucu

Bumi ini memiliki banyak sekali fauna yang unik. Mulai dari yang berwujud besar, menyeramkan, dan malah lucu sekalipun. Namun, beberapa dari fauna lucu ini banyak yang terancam punah dampak dari perubahan lingkungan dan perburuan liar.

Berikut tiga binatang menggemaskan dan unik, melainkan langka.

Kelelawar putih honduras

Binatang mungil yang hidup pada malam hari ini diketahui sebagai kelelawar putih honduras. Selain diketahui dengan nama tersebut, binatang mungil ini juga diketahui dengan julukan kelelawar pembuat kemah. Sebab mereka membikin kemah dengan memotong daun heliconia sebagai tempat berlindung.

Kelelawar putih honduras pertama kali disajikan pada 1892 dengan nama latin Ectophylla alba. Binatang mungil berhidung kuning ini cuma dapat ditemukan di hutan hujan dataran rendah seperti Honduras Timur, Nikaragua Utara, Kostarika Timur, dan Panama yang berlokasi di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Sayangnya, keberadaan binatang dengan besar 3,7 hingga 4,7 cm ini terancam punah sebab kehilangan habitat dan sumber makanan. Pemerintah setempat juga telah menjalankan beragam ragam tindakan untuk mempertimbangkan keberadaan kelelawar putih honduras tak punah. Salah satunya merupakan membikin beberapa hutan yang ada di Kostarika sebagai hutan lindung. Selain untuk kelelawar kemah ini, hutan lindung juga diaplikasikan untuk binatang-binatang lain seperti tapir, katak pohon bermata merah, dan scarlet macaw.

Gurita dumbo

Grimpoteuthis diketahui dengan nama gurita dumbo spaceman slot sebab memiliki sirip yang menyerupai karakter gajah pada film kartun Disney. Gurita yang memiliki alat pendengar lebar ini pertama kali ditemukan pada tahun 2016. Berukuran 20 hingga 30 cm, gurita dumbo tinggal di perairan dengan kedalaman 400 hingga 4.800 meter di bawah permukaan laut. Gurita dumbo biasanya dapat ditemukan pada perairan Selandia Baru, Australia, California, Oregon, FIlipina, Papua Nugini, dan Massachusetts.

Gurita dumbo memiliki 13 ragam spesies. Berbeda dengan format gurita pada biasanya, gurita dumbo memiliki tentakel yang berbentuk seperti payung. Binatang ini diakibatkan sebab anyaman genetika di antara tentakelnya.

Binatang bertentakel ini juga memiliki caranya sendiri untuk bertahan hidup. Tentakel yang ada pada binatang tersebut memiliki energi hisap dan beberapa jenisnya memiliki duri. Untuk keberadaan gurita dumbo sendiri, masih belum memiliki jumlah pasti. Namun, pastinya binatang ini langka dan sulit untuk ditemukan.

Harimau emas

Harimau emas memiliki nama sebutan lainnya merupakan golden tabby tiger atau strawberry tiger. Harimau emas pertama kali ditemukan di Kaziranga India pada 2014. Harimau ini ditemukan dikala pelatihan pemantauan harimau di India.

Strawberry tiger memiliki warna yang berbeda dari pada harimau lain. Harimau pada biasanya memiliki warna oranye dan garis hitam yang lebih gelap dibandingi harimau emas.

hasil riset dari University and national Center for Biological sciences (NCBS), mereka menemukan 93% DNA harimau emas tak dapat ditemukan pada harimau pada biasanya. Harimau emas juga diketahui memiliki masa hidup yang dapat dikatakan cukup singkat merupakan sekitar 8 hingga 18 tahun.

Habitat harimau emas diyakini kurang dari 30 ekor di segala dunia. Demi mempertahankan keberadaan binatang ini, pemerintahan India telah menjalankan beberapa hal seperti meminta kebun binatang yang menampung harimau emas atau harimau pada biasanya untuk menurunkan tekanan tamasya dan memperkuat standard operating procedure (SOP).