Satwa Unik Liburan ke Faunaland Ancol Banyak Pengalaman

Faunaland Ancol yakni daerah tamasya alam sekaligus edukasi untuk Mama dan keluarga. Berkonsep mini zoo, Faunaland dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan mengusung tema landscape Papua, perpaduan Asia dan Australia.

Jadi di dalamnya terdapat banyak sekali flora dan fauna khas Asia dan Australia gitu Ma. Yuk, aku kasih tau pengalaman tamasya ke Faunaland Ancol, banyak satwa unik.

Kekuatan tarik Faunaland Ancol

Seperti yang aku sampaikan sebelumnya. Faunaland Ancol ini yakni kebun hewan mini, yang dapat jadi sarana rekreasi edukatif untuk Mama dan keluarga. Di dalamnya ada banyak fauna darat yang mungkin jarang kita jumpai selama ini.

Satu hal yang menarik perhatian aku yakni, beberapa koleksi hewan di Faunaland ini masuk ke dalam kelompok fauna langka dan dilindungi. Jadi mungkin saja Mama dan Papa tidak akan menjumpai hewan ini di daerah lain.

Misalnya siamang albino atau siamang putih yang berasal dari hutan Kalimantan. Hewan ini jadi salah satu koleksi Faunaland, kandangnya berukuran cukup besar dan berlokasi di dekat pintu slot depo qris keluar. Berdasarkan kabar yang aku dapat dari tour guide Faunaland, siamang albino ini yakni spesies langka, yang cuma ada satu di dunia Ma.

Oh iya, di sini Mama juga dapat lho, ajak buah hati berinteraksi langsung dengan beberapa macam burung. Jadi nanti dibantu oleh keeper, Mama dapat pegang malah foto bareng gitu. Berdasarkan pengalamanku, burung yang ada di sini cukup ramah dan gemesin banget.

Di sini juga ada beberapa macam burung pemangsa, salah satunya Burung Elang Bondol. Melainkan hening, untuk burung macam pemangsa ini, tempatnya dipisah dan dikasih kait pengikat, supaya tidak melukai pengunjung. Aman banget kan?

Kalo berharap yang lebih mengasyikan, Faunaland juga menyediakan atraksi bird show yang letaknya nggak jauh dari Pulau Burung. Bird show dapat disaksikan tiap hari, mulai pukul 11.00 ya. Jadi kalo berharap nonton, pastiin Mama datang sebelum pertunjukan diawali.

Keliling Faunaland dengan Safari Cruise

Di Faunaland, Mama dan keluarga dapat juga nih menjajal Safari Cruise, dengan harga tiket 25 ribu untuk satu orang. Jadi ini tuh perahu mesin, yang dapat ditumpangi untuk berkeliling zona Faunaland. Dengan jarak 5 kilometer dan waktu tempuh kurang lebih 15 menit, kita akan diajak berkeliling mencontoh aliran sungai yang mirip seperti Sungai Amazon.