Penampakan 10 Hewan Langka Ini Akan Buat Anda Bergidik

Alam selalu punya misteri yang sering kali membikin manusia terpukau-terpukau. Susah untuk percaya betapa banyak jenis makhluk luar umum yang hidup di planet bumi. Dikutip dari situs Brightside.me, Jumat (8/4/2016), simak 10 binatang langka yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Hewan langka menggemaskan ini diketahui juga sebagai “kelinci magis”. Baru-baru ini Ili Pika difoto untuk pertama kalinya dalam 20 tahun dan ditemukan di gunung Tian Shan, Tiongkok.

Makhluk berbentuk aneh ini dihubungkan slot online 777 dengan Pinokio karena hidungnya. Saat kodok jantan ini mencoba untuk menarik perhatian kodok betina atau mencium adanya bahaya, ia akan memanjangkan hidungnya menyerupai Pinokio.

Macam binatang menyusui paling langka di dunia yang ditemukan pada 2010 di Burma Utara, Myanmar. Format hidungnya membikin monyet ini selalu bersin dikala hujan.

Sebagian tahun lalu, sekelompok ilmuwan menemukan 14 spesies ikan yang memiliki sirip menyerupai tangan. Saat ini sembilan spesies ikan ini terancam punah.

Hewan berwarna putih ini berasal dari Amerika Tengah dan hidup di tengah dedaunan. Kelelawar jenis ini cuma dapat mengonsumsi buah untuk hidup dan berukuran amat imut, merupakan optimal 4,7 cm.

Diketahui dengan nama ilmiah grimpoteuthis, makhluk ajaib yang tinggal di laut dalam ini dijuluki oktopus dumbo karena memiliki dua sirip pada membran antara kakinya, yang menyerupai kuping gajah terbang Dumbo dari film kartun tenar.

Pink Eyed Caedicia merupakan belalang dengan mata berwarna pink yang hidup di pegunungan Muller Range, dataran tinggi Highlands.

Kepiting berwarna indah ini memiliki nama The Therax Pulcher dan ditemukan pertama kalinya di perairan Indonesia.

The Albino Chinese Softshell Turtle tidak memiliki cangkang yang keras seperti kura-kura pada biasanya. Hewan ini menggunakan pembuluh nostril untuk bernafas di bawah laut.

Kelelawar ini dinamakan The Nendo Tube-nosed Fruit Bat dan ditemukan pada 2009 di hutan Papua New Guinea. Hewan ini sempat menjadi sensasi karena mirip dengan Jedi Master dari film Star Wars.

Lumba-lumba dengan warna lucu ini tidak ramah dan tidak dapat dilatih seperti lumba-lumba pada biasanya. Lumba-lumba yang masih muda akan berwarna abu-abu, dan akan berubah menjadi merah gampang dikala bertambah tua.