Mengenal Ciri-ciri Komodo, Hewan Endemik yang Hampir Punah

Di tengah keindahan alam yang tersedia di Indonesia, terkandung slot depo qris satu hewan yaitu Komodo. Apa saja beberapa ciri komodo yang mencuri perhatian dunia itu?

Komodo miliki nama lain Varanus Komodoensis. Dikutip berasal dari Buku Pintar Hewan: 124, Komodo merupakan kadal terbesar di dunia bersama dengan biasanya panjang 2-3 meter. Secara alami hanya hidup di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang dan Gili Dasami di Nusa Tenggara, Indonesia.

Ciri-ciri Komodo

Ciri hewan ini pada dasarnya miliki lidah panjang, ukuran jantan lebih besar berasal dari betina, serta warna kulit abu-abu gelap sampai merah.

Berikut beberapa ciri Komodo yang merupakan hewan endemik hampir punah. Memiliki ukuran tubuh besar, ukuran dewasa miliki ukuran tubuh 2-3 meter.

Memiliki ekor yang sama panjang bersama dengan tubuhnya. Komodo mengeluarkan air liur yang tidak jarang tercampur bersama dengan darahnya.

Hal itu dikarenakan hampir seluruh giginya dilapisi jariangan gingiva yang tercabik waktu makan.

Komodo miliki gigi lebih kurang 60 buah bersama dengan gerigi tajam, panjangnya lebih kurang 2.5 cm yang kerap kali ganti.

Komodo miliki lidah panjang yang berwarna kuning dan termasuk bercabang.
Ukuran jantan lebih besar daripada yang betina.

Baca Juga: https://asianlonghornedbeetle.org/15-fakta-menarik-dunia-tanaman-ekosistem-penyokong-kehidupan-bumi/

Komodo Jantan miliki warna kulit abu-abu gelap sampai merah batu bata. Jenis betina miliki warna hijau buah zaitun dan miliki potongan kecil kuning pada tenggorokannya. Pada Komodo muda miliki warna lebih berwarna layaknya kuning, hijau dan putih.

Manfaat Komodo

Selain beberapa ciri komodo yang unik di atas, ternyata hewan ini termasuk miliki faedah yaitu jadi salah satu antibiotik penyakit MRSA dan pengobatan luka. MRSA merupakan style infeksi yang nampak akibat bakteri Staphylococcus.

Bakteri ini merupakan style yang beresiko dan susah untuk ditaklukkan oleh antibiotik manapun. Oleh dikarenakan itu, spesies ini jadi titik terang bagi dunia kesehatan, dikarenakan darah komodo dipercaya mengandung satu zat yang sanggup melawan bakteri tersebut.

Ciri-ciri komodo tidak hanya diamati berasal dari ciri fisik hewan ini, tapi termasuk perilaku, faedah dan peran di didalam lingkungan yang membawa dampak peniliti kagum. Jadi, mari bersama dengan melindungi kelestariannya sehingga senantiasa berkembang biak dan bertahan hidup. (ERI)