Hewan Endemik yang Hidup di Brazil, Memiliki Keunikan Tersendiri

Brazil adalah tidak benar satu negara bersama keanekaragaman hayati terbesar di dunia dan jadi rumah bagi sejumlah besar spesies hewan yang terlampau unik dan menarik. Adanya hutan hujan yang lebat di Brazil slot jadi area tinggal bagi beragam hewan endemik yang tidak ditemukan di area lain di dunia.

Beberapa hewan ini banyak ditemukan di lokasi pedalaman yang lokasinya berada di area yang terlampau terpencil. Daripada penasaran, tersebut adalah 5 hewan unik yang hidup di Brazil.

1. Toco toucan

Toco toucan (Ramphastos toco) adalah spesies toucan terbesar dan paling terkenal. Hewan ini banyak tersebar di negara Brazil bagian selatan dan timur. Selain Brazil, burung toco toucan termasuk dapat ditemukan di Argentina, Bolivia, Guyana, Paraguay, Peru, dan Suriname.

Toco Toucan memiliki bulu yang drastis bersama tubuh berwarna hitam, tenggorokan berwarna putih, dan lingkaran mata berwarna biru. Ciri khasnya yang paling drastis adalah paruhnya yang besar berwarna kuning bersama ujung berwarna hitam.

Toco toucan adalah hewan berjenis omnivora yang biasa memakan buah-buahan. Terkadang, burung ini termasuk memakan buah beri, kacang-kacangan, serangga, katak, reptil kecil, burung kecil, serta telur.

2. Three toed sloth

Three toed slot adalah mamalia yang menempati hutan tropis di Amerika Tengah dan Selatan, termasuk Brazil. Hewan ini terkenal karena gerakannya yang terlampau lambat, namun dapat bergerak lebih cepat terkecuali berada dalam air.

Three toed slot merupakan hewan abooreal yang dapat menggunakan hampir semua waktunya di atas pohon. Uniknya, hewan ini dapat tidur sepanjang 15-18 jam dalam sehari.

3. Poison dart frog

Poison dart frog merupakan sejenis katak yang masuk dalam keluarga Dendrobatidae. Hewan ini termasuk slot deposit pakai qris spesies yang kecil, bersama panjang kira-kira 0,75 sampai 1,5 inci (20 sampai 40 milimeter). Meski kecil, katak ini jadi tidak benar satu hewan yang terlampau beracun.

Poison dart frog adalah hewan berjenis karnivora. Biasanya hewan ini memakan beragam jenis serangga kecil, termasuk lalat buah, semut, rayap, jangkrik muda, dan kumbang kecil. Hewan ini termasuk hewan yang aktif di malam hari.

4. Capybara

Capybara merupakan hewan pengerat terbesar di dunia. Hewan ini tumbuh sampai kira-kira 1,3 mtr. (4,3 kaki) panjangnya dan beratnya mencapai 66 kilogram (146 pon). Capybara memiliki ciri berwujud tubuhnya yang berwarna coklat, berkaki pendek, dan bertelinga kecil.

Capybara adalah hewan berjenis herbivora yang biasa memakan rumput, tanaman air, buah-buahan, dan kulit pohon. Menariknya, capybara adalah hewan jinak dan kebanyakan mengizinkan manusia untuk mengelus dan memberi makan.

5. Golden lion tamarin

Golden lion tamarin (Leontopithecus rosalia) merupakan monyet kecil yang memiliki rambut berwarna emas kemerahan yang membingkai wajahnya yang tidak berbulu layaknya surai singa.

Golden lion tamarin adalah hewan berjenis omnivora yang biasa memakan buah-buahan, serangga, dan invertebrata kecil. Namun, sayangnya hewan ini jadi tidak benar satu hewan yang terancam punah akibat kerusakan habitat.