Hanya Tersisa 2 Ekor Di Bumi! Inilah 10 Hewan Amat Langka Yang Ada Di Dunia yang Perlu Diselamatkan untuk Kehidupan Bumi yang Berkelanjutan

Pada zaman modern ini, eksistensi berjenis-jenis spesies hewan di dunia kian terancam oleh aktivitas manusia seperti perburuan, perusakan habitat, dan perubahan iklim.

Seiring dengan itu, sebagian hewan sudah menjadi langka dan mendekati kepunahan. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi sepuluh hewan yang tersisa di dunia dan upaya-upaya yang dijalankan untuk melindungi mereka agar konsisten bertahan hidup.

Kera Vanzolini

Kera Vanzolini, yang sudah tak nampak semenjak lebih dari 80 tahun lalu, muncul kembali di pedalaman hutan Amazon.

Keberadaannya menjadi sorotan sebab diucapkan punah dampak perburuan dan penyusutan habitat.

Tetapi, penemuan ini memunculkan harapan baru spaceman pragmatic play akan kesinambungan spesies ini dan menyoroti pentingnya konservasi hutan hujan Amazon.

Kura-kura Anggun Badung

Kura-kura ini diketahui sebab cangkangnya yang khas berwarna emas dan hitam. Diperkirakan hanya ada sekitar 200 ekor yang tersisa sebab permintaan tinggi di pasar gelap internasional.

Upaya konservasi untuk melindungi kura-kura ini termasuk penegakan hukum yang lebih ketat kepada perdagangan satwa liar.

Harimau Jawa
Populasi harimau Jawa kini hanya sekitar 10 ekor saja. Padahal diyakini punah pada tahun 1976, penelitian baru menemukan jejak keberadaannya.

Upaya-upaya konservasi termasuk pemantauan dan perlindungan habitat natural mereka serta program pemuliaan yang bertujuan untuk meningkatkan populasi.

Ayam Padang Rumput
Populasi ayam padang rumput sudah turun drastis dari 1118 pada tahun 1967 menjadi hanya 7 ekor pada tahun 2017, dampak dari perubahan habitat dan pemburuan.

Program konservasi yang melibatkan pemulihan habitat natural dan penangkaran ayam padang rumput sudah diluncurkan untuk meningkatkan jumlah populasi mereka.