kucing

Fakta Menarik Tentang Kucing

Kucing merupakan tidak benar satu peliharaan favorit para penggemar hewan. Hal selanjutnya tidak mengherankan karena binatang berbulu ini punya paras lucu nan menggemaskan. Selain itu, di sini kami juga akan sedikit membahas tentang permainan judi online yang tersedia di link situs zeus slot login

Selain punya tingkah yang menggemaskan, kucing merupakan mamalia yang kerap jadi hewan peliharaan banyak keluarga di dunia. Hewan peliharaan seperti kucing memang sanggup sebabkan hari-hari anda penuh warna.

Bahkan lebih dari satu orang sangat percaya kucing merupakan situs slot wild bounty gacor tidak benar satu hewan yang sanggup meredakan stres ataupun mengurangi ketegangan sesudah laksanakan pekerjaan, lho kalian ! Jika diperhatikan, kucing condong suka bermalas-malasan seperti halnya kaum rebahan yang menganut jenis hidup pasif.

Uniknya, fakta selanjutnya tambah membuatnya jadi menarik untuk dipelihara. Hewan berkaki empat bersama dengan nada khas meow ini dikenal bakal loyalitas dan kecerdasannya. Kucing merupakan hewan karnivora predator yang berukuran kecil bersama dengan nama latin Felis silvestris catus.

Sejak 6.000 th. SM, kucing udah berbaur bersama dengan kehidupan manusia. Dahulu, orang Mesir Kuno mengfungsikan kucing untuk hindari hewan pengerat seperti tikus dari lumbung penyimpan hasil panen. Kini, memelihara kucing udah jadi hobi baru di kalangan masyarakat.

Kucing sebagai mamalia crepuscular nyaris tidak makan apa-pun yang punya kandungan tumbuhan karena ia sanggup berburu dan membunuh hewan, seperti kelinci, burung, katak, kadal, ikan, dan insekta. Untuk meraih makanannya, kucing sebagai seekor predator berketerampilan diketahui sanggup memburu lebih dari 1.000 spesies hewan.

Ada lebih dari satu type kucing yang dipelihara oleh penggemar hewan, yaitu kucing domestik, kucing kampung, dan kucing ras. Kucing ras merupakan hewan yang garis keturunannya tercatat resmi, seperti anggora, siam, persia, manx, sphynx, bengal, dan mainecoon.

Kucing selanjutnya kebanyakan berkembang biak di daerah pemeliharaan hewan resmi. Di semua dunia, jumlah kucing ras hanya sebesar 1%. Sementara sisanya merupakan kucing bersama dengan keturunan campuran, seperti kucing liar atau kucing kampung.

Kucing yang punya reputasi hewan penyendiri ternyata punya begitu banyak ragam fakta unik. Kali ini bakal mengulas tentang fakta unik tentang kucing yang mesti anda ketahui. Kira-kira apa saja fakta unik tentang kucing? Simak ulasannya selanjutnya ini, kalian .

Baca juga:

Inilah Bunga Terlangka Di Dunia Nan Indah

Daftar Hewan Khas Jawa yang Terancam Punah, dari Owa-Elang

1. Tidak Bisa Merasakan Manis

Mengejutkan, bukan? Ternyata kucing merupakan hewan mamalia yang tidak sanggup mengetahui rasa manis. Padahal tiap-tiap mamalia punya gen yang sanggup menerima rasa manis, lho kalian .

Biasanya hewan mamalia punya reseptor di ujung sel perasa bernama T1R2 dan T1R3 untuk merasakan manis. Namun, sel perasa selanjutnya tidak berfaedah bersama dengan baik terhadap kucing. Nah, itulah alasan mengapa kucing sebagai hewan mamalia tidak sanggup merasakan manis.

2. Menghabiskan 70% Hidupnya untuk Tidur

Kucing kerap dijuluki sebagai hewan peliharaan pemalas. kalian tentu lebih kerap melihatnya tidur daripada bermain, bukan? Ya, kucing ternyata sanggup menggunakan selagi hanya untuk tidur sepanjang 15-20 jam per hari.

Wah, lama juga, ya. Mengapa kucing menggunakan 70% hidupnya hanya untuk tidur? Kucing sebagai hewan predator kecil yang hidup di tengah-tengah manusia membutuhkan tenaga lebih untuk berburu. Tidur jadi tidak benar satu cara kucing untuk menyimpan energinya.

3. Memiliki Gen 95,6% Sama bersama dengan Harimau

Kucing yang suka mengendus, mengintai, dan menerkam mangsanya ternyata punya gen 95,6% bersama dengan harimau. Hal selanjutnya sebabkan tingkah laku kucing kurang lebih serupa bersama dengan harimau.

4. Dapat Berlari bersama dengan Sangat Cepat

Dalam keadaan terancam, kucing rumahan yang kerap kita temui sanggup berlari bersama dengan sangat cepat. Kemampuan kucing di dalam urusan kecepatan tak mesti diragukan lagi. Kucing berlari untuk menangkap hewan atau menghindar dari beraneka ancaman berbahaya yang bakal menimpa dirinya.

Kucing dipercayai sanggup berlari bersama dengan kecepatan 30 mph, lho kalian . Kecepatan 30 mph setara bersama dengan mengendarai sepeda motor kecepatan sedang.

5. Kucing Tertua di Dunia Hidup Selama 38 Tahun

Kucing sebagai mamalia crepuscular punya biasanya umur pada 12-15 tahun. Seekor kucing di Austin, Texas, Amerika Serikat dinobatkan sebagai kucing tertua di dunia yang hidup bersama dengan umur 38 th. lebih 3 hari.

Kucing bernama Creme Puff ini tercatat di Guinnes World Records (GWR) hidup sejak th. 1967 sampai 2005. Pemiliknya tentu menjaga Creme Puff bersama dengan sangat baik, ya. Rahasia umur panjang Creme Puff adalah mengonsumsi daging asap, telur, asparagus, dan brokoli.

6. Telinga Kucing Mampu Berputar 180°

Pernahkah kalian menyaksikan kucing memutar telinganya? Hewan peliharaan yang satu ini punya kekuatan memutar telinganya sampai 180°, lho kalian .

Kucing punya 32 jaringan otot yang sanggup mengendalikan telinganya. Dengan otot sebanyak itu, kucing sanggup mobilisasi telinganya tanpa menoleh sumber nada yang didengarnya.

7. Dapat Merasakan Emosi Manusia

kalian dulu dihampiri kucing selagi sedih? Percaya atau tidak, kucing dewasa sanggup merasakan emosi manusia terlebih pemiliknya. Binatang berbulu yang satu ini sanggup paham emosi manusia, seperti sedih, senang, dan marah.

Biasanya kucing bakal menghampiri dan berupaya menghiburmu selagi sedih. Bahkan, lebih dari satu kucing peliharaan bakal berperilaku seperti bodyguard untuk menjaga kamu. Tak heran jikalau anda menemui kisah unik dan mengharukan yang terjalin pada kucing bersama dengan manusia.

8. Memiliki Kemampuan Night Vision

Meski dijuluki sebagai hewan pemalas, ternyata kucing sanggup menyaksikan secara baik di dalam keadaan kurang cahaya. Kucing sebagai tidak benar satu hewan peliharaan favorit punya kekuatan pribadi di dalam penglihatan, yaitu night vision. Kucing punya organ bernama Tapetum lucidum yang sanggup memantulkan sinar untuk membantunya meraih penglihatan di dalam keadaan kurang cahaya.

9. Kumis Kucing adalah Alat Navigasi

Selain mengandalkan night vision, kucing termasuk kenakan kumisnya sebagai alat bantu navigasi selagi di daerah gelap atau kurang cahaya. Dalam keadaan yang lumayan gelap dan sempit, kucing sanggup menangkap mangsanya bersama dengan cekatan, lho kalian .

Kucing mengfungsikan kumisnya sebagai sensor untuk laksanakan manuver. Kucing punya penglihatan yang buruk di siang hari. Nah, kumis selanjutnya sanggup digunakan sebagai sensor untuk mengukur jarak atau gerakan di siang hari. Sebagai sensor atau alat navigasi, kumis kucing tidak boleh dipotong ataupun dicabut.

10. Kucing Bisa Berkeringat

Saat berada di bawah sinar matahari, manusia condong berkeringat karena sengatan panasnya. Tapi bagaimana bersama dengan hewan seperti kucing? Sama seperti manusia, ternyata kucing termasuk sanggup berkeringat.

Perlu diketahui, kucing punya kelenjar keringat di bagian bawah bantalan kakinya. Hal selanjutnya yang sebabkan hewan berkumis ini mengeluarkan keringat lewat cakarnya saja. kalian sanggup perhatikan cakar dan telapak kaki kucing yang basah bakal keringatnya selagi suhu tengah panas.